Membuat Rencana Bisnis – Team yang terlibat harus menyepakati tujuan yang ada. Jadi tujuan ini bukan modal semangat saja. Tapi kita harus membuat rencana untuk mencapai tujuan itu.
Tahap selanjutnya adalah membuat rencana.
Membuat rencana yang efektif adalah cara yang baik untuk mencapai tujuan Anda. Tentu saja, pertama-tama kami merumuskan strategi yang akan digunakan perusahaan untuk mencapai tujuan tersebut. Rencana strategis ini disusun oleh kepala masing-masing fungsi dan kemudian oleh direktur. Inilah “penggerak kritis” yang mendorong tujuan ini.
Contoh :
Goal Store Manager Outlet Retail A :
1. Menaikkan basket size pelanggan dari 100.000 menjadi 110.000
Sehingga critical driver nya bisa jadi adalah:
1. Upselling produk khusus A ke bundling produk seharga Rp. 125.000 ke setiap pelanggan
Critical driver ini bisa jadi jitu bisa jadi tidak. Maka dari itu tugas selanjutnya adalah bagaimana kita memonitor dan mengevaluasi jalannya planning ini.
Seringkali membuat plan sangat melelahkan. Namun tanpa plan, ekskusi kita menjadi sangat amburadul dan terkesan kita menjadi manager pemadam kebakaran. Ada komplain kita baru gerak, ada masalah kita baru panik.
Secara ringkasnya kita buat penurunan langkah plan adalah seperti gambar berikut :
Crew / operator itu tugasnya hanya menjalankan tugas sehari-hari yang menjadi operational plan. Sehingga team yang ada perlu di komunikasikan plan apa saja yang perlu di lakukan.
Jadi tugas menurunkan dari goal menjadi planning harian adalah kita sebagai managernya.
Planning yang sudah di susun, pastikan bahwa ini menggerakkan dari goal yang akan di capai. Dimana planning ini nantinya akan di monitor dan review setiap saat. Dengan memonitor ini akan membantu kita apakah kita perlu merubah plan kita atau tidak.
Membuat Rencana Bisnis
Dengan banyaknya bisnis bermunculan di era sekarang ini, maka semakin banyak pengusaha yang mencari alternatif untuk mengelola bisnisnya dengan lancar dan efisien. Namun, seringkali pengusaha mengalami kendala untuk membuat pencatatan keuangan. Tidak banyak pengusaha yang paham bagaimana membuat laporan keuangan dengan benar, untuk itu software akuntansi hadir sebagai solusi pencatatan keuangan bagi pengusaha baik yang berskala kesil maupun pengusaha skala besar.
Berikut adalah beberapa manfaat dari software akuntansi :
- Tidak perlu repot dengan rumus penghitungan akuntansi karena software akuntansi mempunyai sistem yang akan menghitung dan mengolah data keuangan secara otomatis menjadi sebuah laporan keuangan
- Karena proses pencatatan keuangan sudah diolah oleh software akuntansi, Anda akan mempunyai waktu lebih banyak untuk fokus mengurus manajemen bisnis, pemasaran produk, riset pasar, dan lain sebagainya
- Tidak membutuhkan banyak tenaga ahli. Dengan software akuntansi, Anda tidak memerlukan banyak orang untuk membuat laporan keuangan karena software akuntansi akan bekerja dengan sistem yang handal sehingga Anda cukup mengamati prosesnya
- Dengan menggunakan software akuntansi, Anda tidak perlu menyewa banyak tenaga ahli sehingga Anda bisa lebih hemat biaya dan dapat mengalokasikan biaya tersebut untuk kepentingan lain perusahaan
- Privasi data Anda terjaga. Anda bisa mengatur siapa saja yang bisa mengakses dan mengelola data keuangan Anda. Anda juga bisa memantau siapa saja yang terakhir mengakses data keuangan sehingga data Anda lebih aman
- Fleksibel dan mudah di akses. Dengan software akuntansi yang berbasis cloud server, Anda bisa dengan mudah mengakses laporan keuangan secara real time dimana saja dan di berbagai gadget
- Anda bisa mengambil keputusan bisnis dengan cepat dan efisien. Karena software akuntansi memudahkan Anda untuk melihat laporan keuangan secara real time sehingga Anda dapat dengan mudah membuat keputusan bisnis secara cepat
- Pengelolaan stok yang lebih rapi. Software akuntansi menyediakan fitur inventory stok barang yang akan memudahkan Anda mengontrol stok barang produk Anda
Kelola Bisnis Anda dengan Accurate
Berikut ini adalah beberapa manfaat jika Anda menggunakan software akuntansi Accurate Online :
- Dengan menggunakan software akuntasi Accurate Online akan memudahkan pengerjaan laporan Anda dalam waktu singkat
- Mengurangi kesalahan-kesalahan akibat human error
- Memperbaiki kesalahan input dengan mudah tanpa harus mengulang semua perhitungan dari awal lagi
- Meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan karena proses akuntansi dapat berjalan secara otomatis
- Accurate online akan menyajikan data yang lebih akurat sehingga Anda dapat dengan mudah menentukan langkah dan keputusan yang akan diambil – Membuat rencana bisnis
Leave A Comment